pasang
  • Latest News

    Saturday 23 May 2015

    Wah! Studi Ungkap Kebanyakan Main Video Game Tingkatkan Risiko Alzheimer



    Bermain video game bagi mereka yang menyukainya memang sangat menyenangkan dan bahkan tak membosankan. Namun studi justru mengungkapkan bahwa kebanyakan bermain video game dapat meningkatkan risiko gangguan neurologis, termasuk Alzheimer.

    Alasannya, bermain terlalu banyak video game dapat menurunkan aktivitas otak fungsional dalam hippocampus. Hippocampus sendiri diketahui memainkan peran utama dalam pembentukan memori dan navigasi.

    "Orang-orang yang menghabiskan banyak waktu bermain video game mungkin telah mengurangi kinerja otak, khususnya di bagian hippocampus, yang kemudian berhubungan dengan peningkatan risiko gangguan neurologis seperti penyakit Alzheimer," kata Gregory West, asisten profesor di University of Montreal, Kanada, dikutip dari Telegraph pada Sabtu (23/5/2015).

    Meskipun biasanya para gamer menunjukkan kemampuan perhatian visual yang lebih efisien, mereka juga jauh lebih mungkin untuk menggunakan strategi navigasi yang mengandalkan sistem otak tertentu.

    "Selama beberapa tahun terakhir, penelitian telah menunjukkan bahwa gamer, khususnya mereka yang hobi bermain video game jenis aksi dan mengandalkan strategi memiliki materi abu-abu (grey matter) dan aktivitas otak hippocampus yang lebih rendah," imbuh West.

    Studi ini sendiri telah dipublikasikan dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Wah! Studi Ungkap Kebanyakan Main Video Game Tingkatkan Risiko Alzheimer Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top